Selasa, 30 September 2014

2014 Tahun Produktif

Setelah bercerita tentang kehidupan kampus di postingan sebelumnya, hari ini aku mau berbagi kesibukan di tahun ini, masih seputar dunia perkuliahan.

Di kampus aku bergabung di organisasi yang kami sebut sebagai badan otonom (BO). BO yang aku ikuti adalah INTEL (Ilkom's Community of English Lovers). Kami melakukan pertemuan setiap hari Sabtu di kampus Ilkom Bukit (Palembang). Anggota INTEL ada kakak tingkat (2011 dan 2012) sesama Fasilkom yaitu jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika dan tentunya Sistem Komputer.

Karena INTEL aku bisa mengikuti Indonesia Scrabble Challenge 2014. ISC adalah turnamen scrabble tingkat nasional yang diadakan oleh Indonesian Scrabble Federation pada 24 - 26 Mei di Palembang. Pesertanya selain dari Sumatera Selatan, juga berasal dari Lampung dan Jakarta.

On tournament

ISC 2014

Tahun akademik baru dimulai pada Agustus 2014 dan aku dipercayakan untuk menjadi panitia acara PK2 Fasilkom Unsri 2014. PK2 (Program Pengenalan Kampus) ini dilakukan setelah mahasiswa dinyatakan sah menjadi mahasiswa Unsri dan berlangsung selama 3 hari. Hari pertama seluruh mahasiswa baru (maba) Unsri mengikuti pembukaan di auditorium. Sedangkan, hari ke-2 dan ke-3 maba ke fakultas masing-masing. Aku bertugas sebagai kakak asuh di kelompok 3 : Opera. Sebagai kakak asuh aku dan partner bertanggung jawab terhadap semua adik asuh di kelompok Opera. Kami berangkat ke lokasi PK2 bersama-sama menggunakan bis yang sudah disiapkan (sekitar jam 6 pagi) karena PK2 berlangung di kampus Layo. By the way, karena aku antusias menjadi panitia PK2 ini dan kebetulan ada bahan, aku membuat sendiri papan nama kelompok hehehe 😄

Papan nama kelompok
Kelompok 3 Opera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar