Jumat, 06 Januari 2012

My Favorite Comic

Kalo bicara tentang komik, kita semua pasti punya sebuah komik favorit, begitu juga dengan aku. Dari semua komik yang aku punya, yang paling spesial di hati aku adalah Detective Conan :*

Gak usah cerita awal mulanya yaa, yang pasti aku sangat sangat sangat menyukai Conan sejak aku kelas 2 SMP. Udah punya komik favorit otomatis juga bakalan punya tokoh favorit di komik itu. Dan tokoh itu adalah Kaito Kid, si pencuri misterius yang bernama asli Kaito Kuroba (itulah alasan mengapa nama FB aku Umi Yanti Kuroba =D)

Aku suka ama Kid karena dia ganteng, keren, cerdik, dan wow! Pokoknya he's the best! Aku bersyukur Tuhan udah menciptakan manusia bernama Aoyama Gosho yang udah menciptakan komik Detective Conan, karena kalo gak ada om Aoyama otomatis komik Detective Conan gak bakalan ada 'n tentunya aku juga gak bakal kenal ama Kid.

Next...
Kalo komiknya siih aku cuma punya Detective Conan vol. 39 - vol. 62.
Komik pertama yang aku beli adalah vol. 50 & vol. 51. Niih aku punya fotonya :D


Sebenarnya komik itu cuma sekedar buat koleksi, karena aku lebih sering baca di bacamanga.web.id.

Koleksi aku terhenti sampe vol. 62 karena waktu itu (mungkin sekitar 6 bulan yang lalu) vol. 63-nya lamaaa banget terbit. Sedangkan saat itu aku juga udah nggak klop lagi baca di bacamanga. Aku kurang nyaman karena harus klik mouse terus kalo mau ke halaman berikutnya. Aku pun coba searching situs-situs yang asyik buat baca Conan. Akhirnya aku nemuin conanianscanlation.blogspot.com! Wow! Enak 'n nyaman banget baca di sana dan khusus cuma untuk Conan. Cukup ngeloading sebentar (kalo koneksi modemnya bagus) dan gak usah klik-klik terus. Kita cuma pilih mau baca chapter/file berapa, dan jreng jreng! Kita bisa baca penuh 1 chapter itu dengan sekali loading, gak usah bolak-balik halaman. Kalo penasaran, silahkan coba sendiri deh!

Gak lama kemudian aku kenal ama komikfox.blogspot.com. Komikfox mirip ama conanianscanlation. Aku jarang baca di sana. Yang bikin komikfox cukup spesial adalah :: ada chapter spesial Magic Kaito 1 dan 2! Wow! XD Aku suka, aku suka!!!

Tapi sampe sekarang aku lebih memilih baca di conanianscanlation. Dan untuk sementara koleksi komik aku stop sampe 62. Aku lagi males hunting komik. Ke toko buku aja udah jarang. Kalo dulu siih seminggu sekali...
Insya Allah, kalo aku udah umur 20an aku bakalan ngelanjutin koleksi itu. Untuk sekarang aku cukup puas baca di conanianscanlation :)

Naah, untuk movienya baru 3 yang pernah aku tonton.
Movie 11 :
Jolly Roger in The Deep Azure.
Movie 13 : The Raven Chaser.
Movie 14 : The Lost Ship in the Sky.
Special thanks nih buat Indosiar yang udah mau tayangin Detective Conan Movie ^_^

And once again, I love Detective Conan and I'm Kaito Kid's big fan! :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar