Selasa, 08 Mei 2012

Just Information

Haaaiiiii.... ^^
Kali ini sesuai judulnya 'Just Information' berati aku bakalan posting entry ini cuma sekedar buat informasi. Naah temanya adalah tentang penipuan :D

Sekarang ini kan, eh maaf aku ralat yaaa... Sejak zaman dahulu kala kan yang namanya penipuan itu sudah ada dan berkembang pesat. Modus dan caranya pun bermacam-macam. Naah di era globalisasi sekarang pun ternyata penipuan itu dapat dikatakan bisa mengikuti era globalisasi ini dengan cukup baik. Ada yang penipuannya melalui televisi (*aku pernah dengar beritanya tapi aku lupa spesifiknya tentang penipuan ini, seingat aku penipuan ini melalui iklan di televisi), ada juga yang melalui handphone (mulai dari SMS sampe si penipu itu menelepon langsung), bahkan lewat internet pun sudah ada (uupz! banyak).

Tapi inti dari semua ini adalah aku cuma mau mengatakan bahwa aku sangat terhibur dengan penipuan melalui SMS. Mengapa? Karena aku sering tertawa kalo baca SMS tersebut. Eeeiitz! SMS'nya yang gimana siih? SMS ini khusus untuk penipuan yang meminta untuk dibelikan pulsa. Udah sering kan baca, dengar, dan liat beritanya?

Oke deh, aku akan mengkategorikan penipuan lewat SMS yang membuat aku terhibur ini. Kategorinya ada 2, yaitu :

*oia, sebelumnya just information, kategori ini aku buat berdasarkan pengalaman aku sendiri, jadi kalo kalian kurang setuju gak papa  =)

1. SMS Sayank
Haha dari judulnya aja aku udah mulai geli. Coba deh perhatikan tulisan Sayank yang seharusnya di tulis Sayang. 97,5% dari mereka pasti menggunakan kaya Sayank. Contoh SMS penipuan ini adalah:
Yank. tlong isi'in aq pulsa 10rb di nomor ini 08129394xxxx, nanti aq yg tlpon.
Huahaha, emang dia kira aku siapa? Aku aja gak punya pacar, eh manggil-manggil sayank. Lagian pulsa aku aja sekarat, eh dia minta beliin pulsa! wkwkwk penipuan kategori ini kalo diterapkan ke aku, aku jamin deh 100% gagal!

2. SMS Mama
Emang siih, nama aku yang diambil dari Bahasa Arab ini kalo diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti Ibu, atau bisa juga Mama, Mami, Bunda, Emak, dan sejenisnya. Tapiii, aku bukan Mama kalian tauuk!  -_- Lagian aku kan masih mudah, masih anak SMA, masa' udah punya anak?! ckckck Astaghfirullah! Contoh penipuan kategori ini adalah :
Ma, isiin aku pulsa ya, penting nih.
Hehe, salah kirim SMS yaa? Dan untuk kategori SMS Mama, persen kegagalannya adalah 100%.

Aku kadang berpikir, apakah sebodoh itu para penipu ini hingga mereka melakukan penipuan menggunakan cara ini atau apakah masyarakat sendiri yang lebih bodoh dan terlalu mudah percaya dengan penipuan seperti ini? Karena, secara logika dan peribahasa tidak akan ada asap jika tidak ada api yang memiliki makna bahwa penipuan ini tidak mungkin terus ada dan berlangsung jika tidak ada masyarakat ataupun korban yang percaya dan meng-amin-kan penipuan ini. Yang secara jelasnya adalah penipuan ini masih ada karena masyarakat masih ada yang percaya dengan tipuan mereka!

Finally, for all of you must take care from this trickery! Please think logically, okey?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar